Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

Univ. Muhammadiyah Jakarta siap Didik Mhs Palestina

GambarBSMI.OR.ID – (Jakarta) Delegasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bertandang ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam program capacity building for Palestinian Rabu (19/12).

Komitmen UMJ melanjutkan dukungan peningkatan kapasitas warga Palestina kembali ditegaskan Rektor UMJ Jakarta Prof. Masyitoh. Dalam forum yang dihadiri perwakilan Dekanat Fakultas se UMJ, Prof Masyitoh mengarahkan bahwa Mahasiswa Palestina siap ditampung di setiap fakultas masing-masing satu orang dihadapan Sekjen BSMI M. Rudi.

” UMJ siap berkontribusi membantu Palestina dengan menerima mahasiswa asal Palestina” ujar satu-satunya rektor perempuan Kampus Muhammadiyah se Indonesia tersebut.

UMJ menyatakan bahwa dukungan atas solidaritas kemanusiaan untuk Palestina menjadi  pilihan  UMJ Jakarta sebagai bentuk tanggung jawab moril dan kemampuan UMJ adalah memberi pendidikan sinergi dengan program BSMI.

” kami dengar beberapa lembaga membawa bantuan uang 1 miliar rupiah  langsung dibawa ke Gaza dan pemanfaatannya diserahkan kepada pihak sana, kami sebagai insan pendidikan dibawah payung Muhammadiyah berkontribusi yang kami bisa yaitu beasiswa” Ujar Prof Masyitoh.

Rencana keberangkatan rombongan kedua BSMI ke Gaza yaitu menjemput kandidat mahasiswa asal Palestina dan memberikan pelatihan medis. ” BSMI senantiasa mengajak berbagai pihak berkontribusi dalam mencetak SDM-SDM Palestina dengan menyekolahkan dengan menggandeng Kampus, dan 1 orang sudah pasti yaitu akan masuk Fakultas Kedokteran di UMJ. (Dul)

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: