Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

BSMI Kirim Relawan ke Gaza

Jakarta (21/11/2012) – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Memasuki hari kedelapan sejak serangan Israel ke Palestina pada Rabu (14/11) pekan lalu, korban terus berjatuhan. Tercatat lebih dari 100 warga Gaza meninggal dunia dan 1.000 korban luka akibat serang Israel tersebut. Bantuan bergulir, kepedulian menyebar. Peristiwa ini merupakan tragedi kemanusiaan yang bersifat universal. BSMI sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang bergerak aktif dalam Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina, siap membantu dengan mengirimkan dua relawan ke Gaza pada Selasa (27/11).

Relawan BSMI yang akan diberangkatkan tersebut diwakilkan langsung oleh Ketua Umum BSMI, Muhammad Djazuli Ambari S.KM,MSi, dan relawan Lucky Pransiska. Kedua relawan ini merupakan tim aju (tim awal) yang akan membantu rakyat Palestina dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan berupa alat orthopedi senilai USD 60.000 dan melakukan penjemputan terhadap 12 penerima beasiswa BSMI yang akan melanjutkan pendidikan kedokteran di Indonesia.

Adapun tim kedua akan diberangkatkan setelah tim aju kembali ke Indonesia. Tim kedua terdiri atas dokter-dokter spesialis yang akan mendukung kegiatan operasi di Shifa Hospital Gaza, memberikan bantuan alat orthopedi, alat anestesi dan alat-alat operasi lainnya, bantuan obat-obatan, pelatihan perawatan luka korban perang metode stem cell (teknologi kultur jaringan plus alatnya), serta penjemputan 12 warga Gaza penerima program beasiswa BSMI kerja sama dengan Kemendikbud RI.

Bantuan kebutuhan medis merupakan pemenuhan pelayanan dan perawatan korban serangan Israel yang tiada hentinya sejak serangan pekan lalu. Sedangkan penjemputan 12 warga Gaza penerima beasiswa BSMI merupakan program khusus BSMI dalam rangka capacity building SDM Palestina. Keduanya merupakan alternatif bantuan kemanusiaan untuk Gaza. (*/bsmi)

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: