Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

Tetap bantu Singkil (Aceh) pasca gempa 6.7 SR

Banda Aceh – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) melalui BSMI Kota Banda Aceh hari ini Jumat (9/9) menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan bantuan logitik berupa makanan dan perlengkapan ibadah kepada para pengungsi dan korban di Singkil di Ds Lae Bersih kec Penanggalan dan Subulussalam pasca gempa 6,7 SR yang menggoncang Aceh hingga Sumatera Utara. Bulan Sabit Merah Indonesia Kota Medan rencananya Sabtu besok (10/9) juga akan menurunkan tim relawan untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan penyaluran bantuan logistik dilokasi yang lama (Aceh Singkil&Subulussalam)

Medan – BSMI kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa 6.7 SR di Singkil (Aceh) pada tanggal 11-12 September 2011. Tim Relawan BSMI yang berasal dari BSMI Kota Medan terdiri dari 7 orang dengan 5 orang dokter umum, 1 dokter gigi dan 1 relawan logisti.k Kegiatan yang dilakukan yaitu pembukaan posko kesehatan berupa pengobatan umum; pembagian sembako yaitu gula sebanyak 100 kg, beras 100 kg, dan sardine kaleng sebanyak 200 buah; pembagian pakaian dari hasil sumbangan donator dan pembagian uang lebaran sebanyak 100 ribu kepada 100 anak.

Pembukaan Posko Kesehatan dibuka dii salah satu rumah warga di desa sigrun kecamatan sultan daulat kabupaten Subulussalam propinsi Nangroe Aceh Darussalam. Pilihan tempat di instruksikan oleh Camat Sultan Daulat Baginda Nasution, SH. Walaupun Rata-rata semua desa terkena gempa dan jumlah pasien yang tertangani sebanyak 250 warga. Dengan menggunakan moda transportasi Ambulance BSMI Medan, tim melaporkan bahwa dari keadaan lokasi bencana keadaan gempa di desa sigrun kecamatan sultan daulat kabupaten subulussalam propinsi NAD, akibat gempa yg berkekuatan 6,7 SR. Didesa tersebut terdapat 300 KK, dan rata-rata tingkat ekonomi masyarakat menengah kebawah. Terdapat dua rumah rusak dan beberapa warga luka-luka ringan. (Dul)

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: