Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

Selamat Milad BSMI ke 9

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) memperingati hari jadi yang ke-9 yang bertepatan tanggal 8 Juni 2011. Tidak terasa, angka 9 yang merupakan angka terbesar memiliki makna penting dalam upayanya mengabdi kepada negeri.

Menurut Ketua Umum BSMI M. Djazuli Amabari, SKM, M.Si, peringatan hari lahirnya BSMI berdiri di Indonesia patut disyukuri. “Seluruh pengurus dan relawan BSMI mesti bersyukur atas nikmat Allah SWT atas karunia-Nya menjadikan BSMI masih memiliki eksistensi positif di Indonesia. Terlebih, BSMI masih diberi kesempatan untuk melakukan amal kebaikan bagi kemanusiaan dan sosial,” ungkap M. Djazuli saat ditemui di Kantor BSMI Pusat Jl. Dewi Sartika No.19 Cililitan Jakarta.

Kehadiran BSMI di Indonesia semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terutama saat penanganan bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Bukan berarti memanfaatkan bencana untuk eksistensi, melainkan relawan-relawan BSMI selalu siap sekuat tenaga untuk membantu korban yang terkena dampak bencana. Adapun program kerja BSMI bukan hanya tanggap darurat dan penganganan korban bencana.

Selain itu, BSMI memiliki program pendidikan dan pelayanan kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan ibu dan anak (KIA), aktivitas Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) dan Unit Pelayanan Teknis di Aceh dan Klaten. Namun dalam setiap gerak dan langkah BSMI dalam upaya sebagai mitra pemerintah dalam membantu permasalahan kemanusiaan dan sosial harus berdasarkan niat yang tulus dan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan. “Setiap relawan BSMI selalu dihimbau untuk senantiasa membersihkan hati dan niat dalam mengedepankan keikhlasan dalam melaksanakan berbagai aktifitas kemanusiaan. Dan, tidak lupa untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas gerakan bulan sabit merah di Indonesia,” tutur M. Djazuli.

Terkahir M. Djazuli, ketua umum BSMI periode 2011-2016, akan terus berupaya meningkatkan peran lembaga BSMI dengan membina kemitraan dan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang memiliki visi yang sama yakni untuk kemanusiaan dan perdamaian.

Selamat Milad BSMI Ke-9 !

Semoga Tetap Mengemban Amanah Ummat dan Profesional.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: