Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

Respon BSMI di Banjir Langsa-Aceh dan Medan serta Longsor Ciamis

(Jakarta) – Sungai Babura di Kota Medan yang melintasi Kecamatan Medan Johor serta 6 kecamatan lain meluap hingga membanjiri kota Medan hingga sempat tingginya mencapai 2 meter pada Jumat (1/4) pagi. Warga mulai mengungsi ketempat-tempat yang aman serta ada juga yang bertahan dan menginap. Relawan BSMI Medan menerjunkan tim untuk membantu pelayanan kesehatan bagi pengungsi dan menyalurkan bantuan makanan. Disamping itu juga BSMI Medan membuka posko terhadap bencana banjir tersebut di Sekretariat BSMI cabang Medan di Jalan Mesjid nomor 2C Setia Budia Tanjung Rejo dengan cp: 085270764599.

Banjir juga terjadi di Langsa-Aceh. menurut pesan singkat Relawan BSMI Langsa bahwa banjir besar melanda kota hingga pedesaaan. Hingga Sabtu (2/4) air semakin naik dengan ketinggian rata-rata 2 meter. BSMI membuka posko bantuan di Desa Sidorejo Kecamatan langsa Lama dan mulai menyalurkan bantuan kesehatan dan bantuan logistik.

Hari ke 6 Sabtu (2/4) pagi ini BSMI Ciamis kembali ke lokasi pengungsian dan desa-desa terisolir pasca banjir bandang dan longsor yang menghantam Kecamatan Cihaurbeti kabupaten Ciamis. ” Teman-teman Tagana (Kemsos) daerah bencana Cihaur masih request pengobatan ” demikian pesan isi SMS koordinator Mobil Ambulan Sehat Keliling BSMI-INDOSAT. BSMI sempat melakukan USG kepada 7 ibu hamil dan seorang yang mengungsi di posko Madrasah Tarbiyatushibyan dan Kantor/Rumah Dinas Desa Pasir Tamiang Landeh dan pada Rabu (30/3). Total penerima layanan medis BSMI sejak warga yang mengungsi hari pertama pasca longsor adalah 200 pasien dari 350 jiwa pengungs. Tim BSMI terdiri dari dokter perawat, umum beserta mobil ambulans dan perlengkapan medis lainnya seperti obat-obatan dan alat USG yang tersedia di Ambulans rescue tersebut. (Dul)

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: