Bulan Sabit Merah Indonesia

Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

banjir bandang: BSMI terjunkan tim ke Pidie

(Pidie) Tim Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Banda Aceh mengirimkan bantuan obat-obatan dan bahan makanan bagi korban bencana banjir bandang di Tangse, Pidie. Selain penyaluran bantuan, sejumlah relawan BSMI membuka posko untuk menampung para pengungsi akibata banjir bandang.

Menurut Koordinator Tanggap Bencana BSMI Banda Aceh, Syukurullah, Selain mengupayakan bantuan material dan obat-obatan, BSMI juga siap menampung dan menyalurkan bantuan dari masyarakat luas. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lanjutan bisa menghubungi langsung ke BSMI Aceh di nomor telepon 0852 770 229 62

Hingga saat ini, Tim SAR dan masyarakat hingga kini terus mencari korban yang diperkirakan masih terbawa arus banjir bandang yang terjadi pukul 21.30 WIB. Tangse berada sekitar 50 km dari Sigli, Ibu kota Kabupaten Pidie, atau 170 km dari Banda Aceh.Banjir bandang tersebut juga mengakibatkan 102 rumah warga hancur, rusak berat dan ringan. Sementara ribuan warga terpaksa mengungsi yang dipusatkan di tiga titik.

Banjir disebabkan hujan lebat di kawasan Gunong Halimon, Pidie, dan menyebabkan Krueng Tangse meluap. Menurut penuturan warga setempat, air bandang datang membawa bebatuan dan kerikir cadas, serta batang kayu yang kemudian menghantam pemukiman warga.

Banjir bandang ini juga menerjang 11 kampung di wilayah kerjanya, yaitu Peunalom Sa, Peunalom Dua, Blang Dalam, Blang Jeurat, Pulo Baro, Krueng Meriam, Rantau Panyang, Blang Dhot, Blang Bungoeng, dan Blang Pandak. (dian)

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: